LPG Bahan Bakar yang Efisien

LPG (Liquified Petroleum Gas) adalah gas alam berbentuk cair yang terdiri dari beberapa senyawa hidrokarbon. Dilihat dari komponen utama pembentuknya yaitu propana dan butana, LPG dibagi menjadi 3 jenis yaitu LPG propana, LPG Butana dan LPG Campuran. LPG digunakan sebagai bahan bakar rumah tangga, kendaraan bermotor, dan industri .

Menurut Ditjen Migas, LPG adalah gas bumi yang telah melalui proses pencairan dengan komponen utama yang berupa propana (C3H8) dan butana (C4H10). Elpiji dapat berasal dari proses penyulingan minyak mentah atau dari kondensasi gas bumi dari kilang minyak bumi. Proses dalam mengolah gas bumi menjadi elpiji yaitu absorpsi dan kriogenik .

LPG memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan bahan bakar lainnya. Pertama, LPG lebih ramah lingkungan karena menghasilkan emisi gas rumah kaca yang lebih rendah dibandingkan dengan bahan bakar fosil lainnya. Kedua, LPG lebih efisien karena memiliki nilai kalor yang tinggi. Ketiga, LPG lebih aman karena memiliki titik nyala yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan bakar lainnya .

Namun, penggunaan LPG juga memiliki beberapa risiko. Salah satunya adalah bahaya ledakan akibat kebocoran gas. Oleh karena itu, penggunaan LPG harus dilakukan dengan hati-hati dan memperhatikan aspek keselamatan . Dalam hal ini P.T. Mason Naraji menjamin kualitas LPG yang didistribusikan sebelum sampai ke tangan konsumen melalui pengecekan kebocoran di celupkan ke air dan sebagainya seperti yang ada di video instagram kami di https://www.instagram.com/reel/CyxLgwJpAFl/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

#masonnarajilpg

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *